Bukan Cristiano Ronaldo, Inilah Pemain Terkaya di Dunia

Cristiano Ronaldo memang merupakan pemain sepakbola dengan kekayaan melimpah yang tidak hanya dia dapatkan dari lapangan hijau, tapi juga dari sederet bisnisnya di luar lapangan. Namun faktanya bintang utama Real Madrid tersebut bukanlah pemain terkaya di Dunia saat ini, sebagaimana lansiran terbaru dari Forbes, pemain sepakbola terkaya saat ini adalah mantan pemain Arsenal, Mathieu Flamini.

Bukan Cristiano Ronaldo, Inilah Pemain Terkaya di Dunia

Bintang Real madrid sejatinya memiliki banyak usaha di luar sepakbola, seperti bisnis fashion, investasi properti dan berbagai macam bisnis menjanjikan lainnya. Dan faktanya, Forbes melansir bahwa pentolan Timnas Portugal tersebut memiliki aset senilai 8,4 Triliun Rupiah. Namun ternyata itu bukan aset tertinggi di kalangan sepakbola saat ini.

Forbes mengklaim berdasarkan analisa dan survei yang mereka lakukan bahwa mantan pemain Arsenal, Mathieu Flamini yang saat ini berkostum Getafe memiliki kekayaan yang jauh lebih banyak dari Cristiano Ronaldo. Bahkan, kelipatan 26 kali lebih besar dibandingkan aset yang dimiliki Bintang utama Real Madrid tersebut, tepatnya 206,3 Triliun Rupiah!

Kita tahu persis siapa sosok Flamini di atas lapangan hijau, kualitasnya terbilang di kelas medioker, bahkan untuk menembus skuat utama Arsenal dan AC Milan saja dia kesulitan. Lantas dari mana didapat kekayaan sebanyak itu ? Well, BBC sendiri mengungkapkan bisnis sampingan yang menghadirkan untung besar bagi pemain asal Prancis.

Pemain 34 tahun itu merupakan pemilik perusahaan bio-ekonomi bernama GF Biochemicals, tapi memilih untuk merahasiakan status prestisnya itu hingga kini terungkap ke publik. GF Biochemicals sendiri merupakan perusahaan biokimia yang memproduksi levulinic acid (LA). Bahan kimia yang, menurut US Department of Energy merupakan satu dari 12 molekul untuk membuat bumi jadi lebih hijau.

Sederhananya GF mengolah sampah menjadi bahan bakar, yang bisa menggantikan minyak dalam segala bentuk. Segalanya bermula pada 2008 silam, tatkala Flamini berkarier di Milan. Dia bertemu dengan Pasquale Granata, yang lantas jadi rekan bisnisnya. GF sendiri singkatan dari Granata – Flamini.

Bisnis tersebut kemudian semakin berkembang sejak 2016 dan sekarang sudah mempekerjakan lebih dari 400 orang !

Leave a comment